Uncategorized

SEJARAH SINGKAT LIGA 1 INDONEASIA

SEJARAH  SINGKAT LIGA 1 INDONEASIA

 

 

kompetisi yang banyak ditunggu2 oleh pecinta bola indonesia ialah liga 1 club dan pemain teratas berada di sini juga.seperti persija,persebaya,persib.berlomba-lomba untuk tetap berada di divisi liga 1.sedangkan lahirnya divisi 1 ialah pada 1994 bersamaan dengan pembentukan divisi utama dan dua.namun pada 2008 diturunkan dari kompetisi level keduaq menjadi level ketiga setelah pembentukan liga super indonesia di level tertinggi.

namun untuk cikal bakal persepak bolaan yang ada di indonesia dimulai dari tahun 1979,saat itu masih di era liga indonesia.pada musim pertama di divisi satu pada musim 1995 ialah persikab bandung.pada tahun 2008 liga satu menyandang gourp amatir,hingga tidak boleh menggunakan pemain asing klub yang berada di divisi satu saat itu menggunakan pemain yang berasal dari indonesia.pada saat itu banyak pro dan kontra.hingga akhirnya pada tahun 2011-2012 perubahan pun kembali dirilis.bermula dengan 48 tim yang dibagi menjadi 8 grup hingga menjadi 66 tim dan dibagi menjadi 12 grup.bermain kandang tandang.

yah itulah sejarah singkat liga 1 indonesia.semoga semakain kedepan dan semakin maju untuk persepak bolaan di tanah air ini.jangan lagi ada kemelut yang tak berujung,yang sempat menarik perhatian FIFA.

sementara semenjak covid 19 menyerang indonesia persepakbolan pun ditunda hingga sampe suasana kondusif.bursa transfer pun ikut terhenti untuk sementara waktu.untuk pecinta bola tanah air pun begitu antusias menunggu tim handalan mereka untuk menginjak rumput kembali.

semoga di tahun 2021-2022 kompetisi liga satu dapat berkibar,setelah pandemi ini berakhir,begitu sangat memukul dampak covid 19 ini bukan hanya di indonesia saja bahkan aktivitas sepak bola dunia pun ikut tertunda.

 

kondisi di eropa sudah membuka kembali untuk event sepak bola terpopuler disana,seperti liga inggris,liga spanyol,dll.entah kapan di indonesia kita bisa menikmati pertandingan-pertandingan yang menegangkan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.